Sukses

Jusuf Kalla Temui Seniman Yogyakarta

Mantan Wapres Jusuf Kalla menemui para seniman di Yogyakarta. JK pun memuji para seniman Yogyakarta yang pintar mengkritik orang terutama Butet Kartarajasa.

Liputan6.com, Yogyakarta: Santai dan penuh keakraban. Hal itulah yang terlihat dari sosok Jusuf Kalla saat berkunjung ke Taman Budaya Yogyakarta, Kamis (10/12). Sejumlah seniman seperti Butet Kertarejasa menyambut kedatangan mantan orang nomor dua di Indonesia itu.

Pertemuan dengan para seniman itu dilakukan JK seusai mengisi kuliah umum di kampus Universitas Gajah Mada dan Universitas Islam Indonesia. Kepada para seniman JK tak sungkan-sungkan memuji mereka yang dinilai mempunyai cara unik untuk mengkritik. Tentu saja pujian itu ia tujukan ke Butet yang kerap mengeluarkan kritikan dalam setiap pentasnya.

Disela perbincangan, seorang seniman melukis wajah JK. Sketsa lukisan itupun dihadiahkan kepada JK sebagai kenang-kenangan dari para seniman Yogyakarta.

Sebelum berpisah dengan para seniman, JK menyempatkan diri meninjau persiapan pameran lukisan yang diikuti para perupa dari sejumlah daerah. Kegiatan itu untuk memeriahkan acara biennale atau ajang pertemuan para seniman Tanah Air yang akan digelar mulai 11 Desember. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.