Sukses

Panglima T‎NI Bangga Jokowi Gelar Ratas di Laut Natuna‎

Jokowi saat itu menggelar rapat di atas KRI Imam Bonjol yang notabene kapal perang TNI AL.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI bangga karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas (ratas) di Laut Natuna. Saat itu, rapat digelar di atas KRI Imam Bonjol, yang notabene kapal perang TNI AL.

"Kami bangga bapak Presiden datang ke Natuna. Lebih bangga lagi naik kapal perang dan mengadakan Ratas," kata Gatot saat buka puasa bersama dengan Presiden Jokowi di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 27 Juni 2016.

Gatot menjelaskan kehadiran Jokowi menambah semangat TNI dalam mengamankan Natuna. Sebelumnya, China protes karena salah satu perahunya ditembak oleh kapal laut TNI AL. Tembakan peringatan diberikan karena kapal Tiongkok tersebut diduga mencuri ikan.

"TNI siap menjaga wilayah negara ini dari ancaman siapa pun," Gatot menegaskan.

Dalam acara buka bersama ini, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Hadir pula Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang didampingi dang istri Mufidah Kalla.

Tampak hadir mengikuti acara tersebut, mantan Wapres Try Soetrisno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

Adapun dari jajaran pembantu Presiden Jokowi atau menteri Kabinet Kerja hanya tampak hadir Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.