Sukses

Tito Karnavian Belum Pikirkan Calon Wakapolri

Kapolri terpilih Tito Karnavian mengaku belum memikirkan siapa calon wakapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri terpilih Komisaris Jenderal Tito Karnavian mengaku belum berencana memilih sosok untuk mengisi jabatan wakil kapolri. Saat ini wakapolri dijabat Komjen Budi Gunawan.

Tito menyampaikan, karena jabatan wakapolri masih diisi Budi Gunawan, dia enggan terburu-buru memikirkan penggantinya.

"Belum kita berpikir sampai situ. Kan masih ada Pak Wakapolri Pak Budi Gunawan," kata Tito usai rapat paripurna pengesahan dirinya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menegaskan, posisi Budi Gunawan masih akan dibahas lewat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri dan diskusi dengan Presiden Jokowi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini menambahkan, posisi Budi Gunawan menjadi wakapolri hingga saat ini masih tetap dan tidak digantikan.

"Saya belum mendengar rencana itu tapi yang jelas sekarang beliau masih dalam posisi Wakapolri. Saya belum mau berandai-andai ada diskusi di internal wanjakti dan konsultasi dengan Pak Presiden," Tito Karnavian menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.