Sukses

Ahok Temui Relawannya Bahas Strategi Pembuktian 1 Juta KTP

Gubernur DKI Jakarta Ahok kembali bertemu dengan TemanAhok pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok kembali bertemu dengan TemanAhok pada akhir pekan lalu. Apakah dalam pertemuan itu Ahok memutuskan maju Pilkada DKI Jakarta 2017 tetap lewat jalur independen atau partai politik?

"Aku pulang Belitung dulu (sebelum putuskan), makan ketupat dulu. Baru mutusin (independen atau parpol),"ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (27/6/2016).

Saat ini, kata Ahok, para relawannya itu sedang menyiapkan strategi untuk membuktikan keraguan banyak pihak atas 1 juta KTP mereka. Saat ini TemanAhok akan melakukan rekapitulasi 1 juta data KTP terlebih dahulu.

"Mereka bilang begini, 'kami mau rekap dulu sampai masukin 1 juta, sampai ke RT'. Nanti dia akan undang beberapa orang yang sangsi dengan klaim sejuta itu," ujar Ahok.

Nantinya, lanjut dia, Teman Ahok juga berencana langsung melakukan verifikasi terhadap warga yang telah mengumpulkan KTP. "Nanti bakal langsung diverifikasi saja, tanya ke yang bersangkutan langsung," ujar pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini.

Verifikasi tersebut, lanjut Ahok, akan mendatangkan beberapa orang yang sangsi untuk melihat secara langsung.

"Akan mengundang beberapa orang yang sangsi termasuk wartawan semua, silakan kamu pilih nomor satu sampai sejuta mau pilih yang mana, nanti langsung verifikasi tanya ke orang yang bersangkutan," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.