Sukses

Akan Disahkan Jadi Kapolri, Tito Karnavian Tebar Senyum di DPR

Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian mendatangi Gedung DPR, Senayan dikawal anggota Provos Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian mendatangi Gedung DPR, Senayan dikawal anggota Provos Mabes Polri dan didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto. Kedatangan Tito untuk mengikuti rapat paripurna pengesahan dirinya menjadi Kapolri oleh DPR.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (27/6/2016), Tito Karnavian tiba di Gedung Parlemen sekitar pukul 10.30 WIB. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu datang dengan menebar senyuman.

Namun, mantan Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya itu belum mau memberikan pernyataan terkait dirinya segera disahkan DPR menjadi Kapolri.

Tito telah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, Kamis 23 Juni 2016. Tito ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang pensiun akhir Juli 2016.

Dari 10 fraksi di Komisi III DPR, seluruhnya 'merestui' Tito Karnavian menjadi Kapolri yang dianggap memiliki kariri cemerlang dan terbukti clean and clear terkait harta yang dimilikinya dari Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.