Sukses

Menlu Retno Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Alex Litaay

Berdasarkan keterangan Kemlu, Dubes Alex Litaay meninggal di Rumah Sakit Dubrava, Zagreb, Kroasia, karena penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar RI untuk Republik Kroasia Alexander Litaay saat menjalankan tugas di negara tersebut.

"Bapak Alexander Litaay menjalankan tugasnya di Kroasia sejak awal Maret 2016. Beliau memiliki semangat yang besar untuk memberikan sumbangsihnya bagi peningkatan hubungan bilateral dengan Kroasia," kata Menlu dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (26/6/2016).

"Semoga keluarga Bapak Alexander Litaay diberikan kekuatan dan kesabaran selalu dalam menghadapi cobaan ini," lanjut Menlu.

Berdasarkan keterangan Kemlu, Dubes Alex meninggal pada Minggu di Rumah Sakit Dubrava, Zagreb, Kroasia, karena penyakit jantung.

Dubes Alex telah menderita sakit jantung dan stroke sejak 23 April 2016 dan berada dalam kondisi koma sejak 25 April 2016. Dubes Alex wafat dalam usia 68 tahun dan meninggalkan seorang istri serta 3 orang anak.

Alex Litaay adalah politisi PDIP kelahiran Ambon, Maluku, yang dilantik menjadi duta besar RI untuk Kroasia oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.