Sukses

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Tangerang

Salah satu rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, atapnya sampai roboh dan jebol lantaran tertimpa pohon.

Liputan6.com, Tangerang - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Tangerang, Banten menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik jalan, Minggu petang. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi tersendat.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, pohon yang tumbang terjadi di sepanjang Jalan Mohamad Yamin atau di depan Lapas Wanita Tangerang. Demikian pula di Jalan TMP Taruna, depan SMKN 3 Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Kantor Pokja Wartawan Harian Tangerang dan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi.

Bahkan, salah satu rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, atapnya sampai roboh dan jebol lantaran tertimpa pohon.

"Awalnya kan geluduk, langsung bunyi keras dari atas atap. Tiba-tiba plafon runtuh, kami yang di dalam rumah langsung berlarian keluar," kata Jaya (53), penunggu rumah tersebut, Minggu (26/6/2016).

Kebanyakan pohon tumbang tersebut melintang di tengah jalan sehingga menghalangi kendaraan. Akibatnya kemacetan terjadi di jalan-jalan yang menjadi lokasi pohon tumbang.

"Tadi hujan sekitar pukul 16.00 WIB. Anginnya kenceng banget, sampai pohon-pohon tumbang," ujar Ryan, warga Kota Tangerang lainnya.

Setelah kejadian tersebut, sejumlah warga bersama petugas dinas kebersihan dan pertamanan dan juga kepolisian Kota Tangerang berusaha memindahkan pohon-pohon yang melintang di tengah halan agar kendaraan bisa melintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.