Sukses

The Jakmania ke Bandung, Ridwan Kamil Pikir-pikir Dulu

Pertimbangan itu dilakukan menyusul terjadinya kerusuhan antara The Jakmania dengan kepolisian ketika Persija menghadapi Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mempertimbangkan kembali keputusan memperbolehkan suporter Persija, The Jakmania ke Bandung. Persija akan berlaga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 16 Juli 2016.

Pemerintah Kota Bandung akan menggelar rapat terlebih dahulu bersama Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya untuk keputusan lebih lanjut.

Pertimbangan itu dilakukan menyusul terjadinya kerusuhan antara The Jakmania dengan kepolisian ketika Persija menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 24 Juni 2016. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun enggan hal serupa terjadi di Bandung.

"Saya lagi mau rapatkan dengan Polda Jabar dan Polda Metro, kira-kira kalau Persija dengan Persib melihat situasi terakhir pandangannya seperti apa. Jadi saya belum ambil keputusan saya mau tanya dulu," kata Emil di Bandung, Minggu (26/6/2016).

Menurut Emil, apabila kepolisian bisa menjamin keamanan saat laga lanjutan Torabika Soccer Championship, maka pihaknya pun akan memfasilitasi. Dia mengaku akan mengeluarkan keputusan secepatnya.

"Karena urusan keamanan ada di kepolisian urusan teknis ada di lembaga liga-nya, Bandung mah hanya menerima akhir. Kalau diputuskan iya kita amankan, kalau enggaknya dari mereka kita akan amankan juga," Emil menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini