Sukses

Cerita JK yang Lebih Banyak Buka Bersama Selama Ramadan

Bila dihitung, selama sebulan berpuasa lebih dari 20 kali ia hadir dalam tiap acara buka bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). JK pun teringat dengan rangkaian silaturahmi selama Ramadan dalam bentuk buka puasa bersama yang dia ikuti.

Sebagai Wakil Presiden, tentu banyak undangan berbuka puasa bersama yang dihadiri olehnya. Bila dihitung, selama sebulan berpuasa lebih dari 20 kali ia hadir dalam acara buka bersama.

"Selama Ramadan alhamdulillah kita semua mengalami banyak kesibukan silaturahim. Ramadan 30 hari rasanya buka puasa bersama lebih 20 kali, tapi makin banyak silaturrahminya," kata JK di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Meski lebih sering berbuka bersama, JK tetap bersyukur. Terlebih, kegiatan berbuka ini lebih banyak dihadiri oleh anak yatim. "Apalagi kita berkumpul di sini di samping silaturahim menjalankan ibadah juga mempererat makna persaudaraan," imbuh JK.

Mempererat persaudaraan juga bisa digunakan untuk memupuk kembali akar budaya di tengah anak-anak. Mengingat semakin lama anak-anak sudah lupa dengan budaya mereka sendiri.

"Kita kadang kehilangan komunikasi budaya karena itu hal-hal ini perlu jadi perhatian kita semua," ucap JK.

Di 10 hari terakhir Ramadan ini, JK berharap bisa mendapat kekuatan dan keberkahan menjalani puasa hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

"Tingkatkan ibadah kita di samping silaturahmi kita sehingga persatuan bangsa kita bisa baik. Dan sampai Idul Fitri nanti selalu diberikan rahmat oleh Allah," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.