Sukses

Pohon Tumbang dan Macet Warnai Jalan Ibu Kota Pasca-Hujan

Hujan juga membuat sejumlah pohon bertumbangan

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada minggu, 26 Juni 2016 sore membuat sebagian ruas jalan tergenang air. Akibatnya, terjadi kemacetan serta antrean kendaraan.

Selain menggenangi jalan, hujan juga membuat sejumlah pohon bertumbangan. Dilansir dari akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pohon tumbang terjadi di kawasan Bintaro, tepatnya di Kompleks Bukit Menteng.

"Bahkan ada mobil yang terjebak di tengah- tengah pohon tumbang," tulis BPBD dalam akun @BPBDJakarta, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Tak jauh dari lokasi tersebut, pohon  tumbang juga terjadi di ruas jalan Veteran. Besarnya pohon membuat ruas lalu lintas di jalur tersebut mengalami gangguan.  

Selain di Bintaro, insiden pohon tumbang juga terjadi di exit tol RS Kramat Djati dari arah Cawang. petugas hingga sore ini masih berupaya membersihkan pohon yang melintang di jalan.

Selain pohon tumbang, hujan juga menyebabkan sejumlah ruas jalur mengalami kemacetan. Terpantau beberapa titik seperti di jalan Asia Afrika yang mengarah Jalan Blok M maupun sebaliknya mengalami kepadatan.

Lalu lintas juga terpantau padat pasca-hujan di seberang mal Kota Casablanka yang mengarah ke kawasan Tanah Abang.

Sementara itu, di sejumlah titik lainnya juga mengalami kemacetan dan terdapat genangan air yang menghambat laju kendaraan kendaraan. Beberapa titik jalan yang mengalami kejadian tersebut yaitu di jalur tol Ancol mengarah ke Cawang.

"Genangan di jalur tersebut mencapai 15 sentimeter," seperti yang tertulis di akun twitter TMC Polda Metro Jaya.

Selain di dua jalur tersebut, kemacetan juga terjadi di tol JORR Pondok Indah yang mengarah ke Pasar Minggu dan arah sebaliknya.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini