Sukses

Diduga Sweeping Jakmania, 15 Polisi Diamankan

Belasan anggota kepolisian itu diduga hendak melakukan sweeping Jakmania di sekitaran Jalan Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengamankan 15 anggotanya pada Minggu (26/6/2016) dini hari. Belasan anggota kepolisian itu diduga hendak melakukan sweeping Jakmania di sekitaran Jalan Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan.

Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menyatakan, 15 anggota polisi itu diamankan lantaran telah melanggar lalu lintas di lokasi kejadian.

"Anggota saat SOTR (sahur on the road) kita lakukan patroli secara besar-besaran untuk menghalau pemakai jalan. Ternyata kita dapatkan anggota itu. Kita amankan karena tidak ada helm," tutur Awi di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Awi menjelaskan bahwa 15 anggota dari berbagai kesatuan itu saat ini masih dalam proses pemeriksaan. "Sudah ditangani Propam. Diduga begitu (hendak sweeping Jakmania)," tutup Awi.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di Jalan Saharjo menuju Jalan Minangkabau. Seluruhnya diamankan saat petugas melakukan operasi skala besar di Jakarta Selatan.

Sementara dari data yang didapat, dari tangan belasan orang itu, aparat kepolisian menyita beberapa benda berupa dua pucuk senjata api, samurai, selongsong peluru, dan senjata tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.