Sukses

Kapolri: Tangkap Siapa pun Terlibat Kerusuhan Jakmania

Beberapa pelaku anarkis diketahui masih di bawah umur.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan tidak ada kompromi soal kerusuhan yang terjadi saat pertandingan antara Persija melawan Sriwijaya yang dilakukan Jakmania. Siapa pun yang terlibat harus ditangkap.

"Siapa pun yang bersalah, harus ditindak. Jangan biarkan kekerasan menjadi hal yang bisa dimaafkan begitu saja," kata Badrodin usai menghadiri perayaan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) di Lapangan Parkir Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Badrodin mengecam keras pengeroyokan terhadap Brigadir Hanafi dan Aiptu Muhtadi yang mengakibatkan luka parah. Belum lagi pengerusakan yang dilakukan Jakmania terhadap sejumlah fasilitas umum, termasuk kendaraan milik Polri.

"Pokoknya semua yang melakukan pemukulan, melempar, yang terekam kamera itu tangkap semua, proses hukum, tidak ada alasan," tegas Badrodin.

Kepolisian memang sudah melakukan penangkapan terhadap para Jakmania yang diduga terlibat aksi anarkis itu. Sebagian dari mereka memang masih di bawah umur. Meski begitu, kata Badrodin, tidak akan menghalangi proses hukum yang berlaku.

"Perlakuannya harus berbeda. Namun mereka juga harus diberi hukuman agar menimbulkan efek jera," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.