Sukses

Pengendara Motor Bersenjata Serang Distro Jakmania di Rawasari

Polisi masih menyelidiki kasus penyerangan distro Crazy Orange yang menjual berbagai pernak-pernik dan atribut Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengendara motor bersenjata tajam menyerang distro Crazy Orange yang menjual berbagai pernak-pernik dan atribut Persija di Jalan Percetakan Negara Raya Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Juni 2016 malam. Saat penyerangan terjadi, pukul 21.30 WIB, beberapa pendukung kesebelasan oranye sedang nongkrong di distro tersebut.

"Pemilik toko adalah saudara Reza, Koordinator Jakmania Rawasari. Toko tersebut adalah tempat berkumpulnya anak-anak Jakmania. Pada saat penyerangan di toko tersebut, anak-anak Jakmania sedang berkumpul di toko," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada Liputan6.com, Minggu (26/6/2016).

Menurut tiga saksi mata yang merupakan anggota The Jak dan karyawan distro, pelaku penyerangan berjumlah sekitar 10 orang. Mereka mengendari motor Yamaha RX King, lengkap dengan helm. Mereka memecahkan kaca toko dan merangsek ke toko sambil membawa samurai. Juga ada yang mengacung-acungkan benda mirip pistol.

"Menurut laporan, tiga anggota The Jak menjadi korban luka. Ada yang tertusuk sajam (senjata tajam), luka di pelipis dan pundak," ujar Awi.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. "Katanya ada puluhan pengendara motor menyerang, akan kami dalami siapa pelakunya," imbuh Awi.

Para pelaku langsung meninggalkan lokasi usai membuat keributan. Ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tanah Tinggi Johar Baru dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.