Sukses

Jokowi Hadiri Puncak Hari Anti-Narkoba Internasional

BNN menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar puncak peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Lapangan Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat. Presiden Joko Widodo hadir sekaligus membuka peringatan HANI 2016 ini.

Pada puncak HANI 2016 ini, BNN akan diberikan penghargaan Pencegahan dan Pemberantadan Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pegiat antinarkoba. Selain itu, akan ada stand pameran informasi bahaya narkoba serta bazar sembako murah.

Peringatan HANI 2016 mengusung tema, Listen First: Listening to Children and youth is the first step to help them grow healthy and safe. Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman narkoba.

Acara juga dimeriahkan berbagai hiburan seperti Paduan Suara Maradika UI, aksi permainan alat musik dari para peserta rehabilitasi narkoba Lido, Bina Vokalia, dan akan ada aksi dari anjing pelacak dari unit K-9 milik BNN.

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, beberapa pejabat negara juga sudah tampak hadir. Ada Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua KPU Husni Kamil Manik, mantan Kepala BNN Komjen Pol Purn Anang Iskandar, Kabasarnas Marsdya Soelistyo, serta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Para anggota Pramuka tampak berjajar di jalan masuk menuju Lapangan Cengkeh. Mereka sudah memegang bendera merah putih kecil di tangan mereka. Bendera itu dikibarkan saat Presiden Jokowi melintas menuju lokasi acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.