Sukses

Safari Ramadan di Surabaya, Setnov Gelar Pasar Murah

Setya Novanto mengakui harga kebutuhan pokok saat ini sudah cukup stabil. Khususnya, harga daging.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berkunjung ke beberapa tempat di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 25 Juni 2016. Satu di antaranya di Kantor DPD Partai Golkar Jatim.

Politikus yang akrab disapa Setnov ini juga membuka bazar murah di depan Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Setnov mengakui harga kebutuhan pokok saat ini sudah cukup stabil. Khususnya, harga daging yang selama ini dikabarkan melonjak tinggi.

"Tadi saya lihat harganya daging di pasar sudah stabil. Daging sudah di bawah Rp 100 ribu per kilogram," ucap Setya Novanto di Surabaya, Sabtu, 25 Juni 2016.

Namun, mantan Ketua DPR ini mengatakan masih ada sebagian kecil kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah harga gula. "Harga gula tadi masih Rp 16 ribu per kilogramnya biasanya hanya Rp 13 ribu per kg."

Karena itu, Novanto berjanji akan menyampaikan hal itu kepada sejumlah pihak terkait. Di antaranya perusahaan gula, dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Tapi yang saya tahu masalah itu sudah dibahas oleh presiden, dan semoga segera mendapatkan solusinya, sehingga harga gula lekas stabil," ujar Setnov.

Istri Setnov Sambangi Rumah Rehabilitasi

Tak hanya Setnov, sang istri pun turut menggelar safari Ramadan. Deisti Setya Novanto selaku Ketua Ikatan Istri Partai Golkar menggelar kegiatan safari Ramadan yang dimulai dari Aceh, dan pada Sabtu 25 Juni 2016 di Surabaya. Dalam kesempatan ini, Deisti mengunjungi Rumah Rehabilitasi Narkoba Inabah di Surabaya.

"Hikmah tersendiri bagi kami dalam kunjungan di Surabaya ini. Begitu banyak kaum yang luput dari perhatian kita selama ini," kata Deisti melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 25 Juni 2016.

"Di Surabaya ini, kami bisa bersilaturahmi dengan para Penghuni Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) dan Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba INABAH, selain Panti Werdha yang di beberapa tempat sebelumnya sudah kami kunjungi," Deisti menambahkan.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar, Deisti Setya Novanto, menggelar safari ramadan di Surabaya, Sabtu (25/6/2016). (Foto: Istimewa)

Ia menjelaskan, target dari program tersebut adalah kalangan yang selama ini kurang mendapat perhatian, khususnya anak-anak dan perempuan.

Program Gebyar Ramadan

Deisti juga menjelaskan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, Ikatan Istri DPP Partai Golkar menginisiasi program bertajuk 'Gebyar Ramadan 1437 H' yang meliputi 4 program.

Yakni, tebar 10 ribu mukena dan sarung di beberapa kota di Indonesia. Eco Masjid, yaitu penanaman bibit pohon kurma di 50 masjid di Jabodetabek. Selanjutnya, santunan dan buka puasa bersama 500 yatim-duafa.

Istri Setya Novanto menambahkan, program keempat adalah Pasar Ramadan bekerja sama dengan Pengembangan UKM dan Koperasi DPP Golkar. Dari 4 Program ini ditargetkan tidak kurang dari 15 ribu penerima manfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.