Sukses

Ahok Buka Pameran Kaligrafi Budaya Mongolia di Kota Tua

Ahok mengaku kagum dengan budaya Mongolia yang menggunakan burung elang untuk berburu hewan, serta beberapa permainan khas negara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara Opening Ceremony of The Mongolian Calligraphy and IQ Toys Exhibition, di lantai 2 Gedung Kantor Pos Indonesia, Kota Tua Jakarta.

Didampingi Duta Besar Mongolia untuk Indonesia Shagdar Battsetseg‎, Ahok beserta tamu undangan lainnya berkeliling melihat kaligrafi budaya Mongolia.

‎"Kita harus dukung persahabatan 60 tahun dengan negara Mongolia ini, saya juga suka sekali budaya mongol, ingin melihat lebih banyak di pameran ini," kata Ahok di lokasi pameran, Sabtu (25/6/2016).

Ahok mengaku kagum dengan budaya Mongolia yang menggunakan burung elang untuk berburu hewan, serta beberapa permainan khas negara Mongolia yang masih dimainkan oleh anak-anak di negara itu. Meskipun budaya dari dunia luar kian gencar masuk di Mongolia.

"Tadi saya diperlihatkan cara melatih elang untuk berburu, serta permainan-permainan asli sana ya," ujar dia.

Ahok menambahkan, dengan adanyapameran kaligrafi suku Mongol di Jakarta ini bisa mempererat hubungan kedua negara. Ia pun berharap, Indonesia bisa membuka pameran serupa di negara Mongolia.

"Kita kan punya kedubes di tiap negara, ini bagus buat perkembangan pertukaran budaya," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini