Sukses

Ahok Terharu Nonton Film Rudy Habibie

Ahok benar-benar sangat terharu melihat film Habibie dan Inun. Wajahnya memerah dan menahan air mata haru.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sangat tersentuh perasaannya, saat menonton film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, bersama pejabat dan tokoh nasional lainnya.

Ahok mengatakan, diceritakan dalam film tersebut, Habibie yang sangat cinta terhadap RI, dan berani bersusah payah untuk menjadi seorang yang sukses mengharumkan Indonesia.

"Bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya kemana pun tidak akan berubah. Apa pun kondisi untuk Indonesia tidak akan berubah‎ (cintanya). Sangat mengharukan, sukses buat film Rudy Habibie," kata Ahok di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

‎Ahok berujar, film tersebut sangat baik ditonton masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Sebab, dalam film tersebut mengisahkan keteladanan atau sikap kenegarawanan Presiden ke-3 RI tersebut.

"Sangat menginspirasi untuk kita rakyat Indonesia, wajib tonton anak sekolah, bagaimana ini sikap dari sisi kenegarawanan Habibie. Bagaima cinta kepada negaranya yang luar biasa," imbau dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini benar-benar sangat terharu usai melihat film prekuel dari Habibie & Ainun itu. Wajahnya memerah dan menahan air mata haru.

"Sangat mengharukan filmnya," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.