Sukses

Jokowi Doakan Habibie Panjang Umur di Ultah ke-80

Potongan tumpeng pertama pun diserahkan Habibie kepada Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri syukuran ulang tahun ke-80 Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan.

Kedatangan Jokowi dan JK disambut putra Habibie, Ilham Putra Habibie. Ilham pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran dua pemimpin negara dan tamu undangan lainnya.

"Terima kasih telah memberi kehormatan kepada kami dengan kedatangan bapak presiden dan wakil presiden," ujar Ilham mewakili ayahandanya, dalam memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan di Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Presiden Jokowi pun sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Habibie.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-80 kepada Pak Profesor BJ Habibie. Semoga beliau diberikan panjang umur, diberikan kesehatan prima," ujar Jokowi.

"Dan kita ingin beliau tetap memberikan inspirasi kepada kita semuanya, kepada anak-anak muda, anak-anak bangsa, dan juga memberikan motivasi agar negara kita lebih baik. Keteladanan beliau masih diperlukan oleh seluruh rakyat Indonesia," sambung Presiden.

Syukuran diawali dengan acara buka bersama. Setelah diselingi salat magrib, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Habibie dan disaksikan Jokowi dan JK. Potongan tumpeng pertama pun diserahkan oleh Habibie kepada Jokowi.

Selain dihadiri oleh presiden dan wakil presiden, syukuran ulang tahun ke-80 Habibie ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Seperti mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan sejumlah mantan menteri seperti Emil Salim dan Akbar Tandjung.

Terlihat pula politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK)Jimly Asshiddiqie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini