Sukses

Polres Jakarta Pusat Tangkap 27 Jakmania

Dari 27 anggota Jakmania yang ditangkap, hanya ada satu yang ditahan, karena terbukti membawa senjata tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania, kembali berbuat onar dan bentrok dengan personel kepolisian.

Bentrokan terjadi saat pertandingan antara Persida Vs Sriwijaya FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat malam 24 Juni 2016.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menangkap puluhan anggota The Jakmania, yang mayoritas remaja dan masih berstatus pelajar.

"Yang kami tangani hanya 27 orang The Jakmania. Tapi sampai saat ini belum ada yang terbukti terlibat (kericuhan dengan polisi)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tahan Marpaung, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Tahan mengatakan, dari pemeriksaan belum ada yang terbukti melakukan penyerangan terhadap personel polisi di lokasi bentrokan. Rencananya para The Jakmania akan dipulangkan kepada orangtuanya.

"Sampai saat ini belum ada yang terbukti terlibat. Jadi akan kami pulangkan," ujar dia.

Dari 27 anggota Jakmania yang ditangkap, hanya ada satu yang bakal ditahan, karena terbukti membawa senjata tajam.

"Namun, satu kami tahan karena pas diperiksa tasnya, dia bawa celurit. Dia kami kenakan UU Darurat," ucap Tahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini