Sukses

Ahok dan Sejumlah Tokoh Nonton Bareng Film Kisah Presiden Ke-3 RI

Ahok beserta para pejabat dan tokoh nasional menghadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beserta para pejabat dan tokoh nasional menghadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie (Habibie & Ainun) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta selatan.

Pantauan Liputan6.com, ‎selain Ahok, hadir juga Presiden ke-3 BJ Habibie dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi anaknya Agus Harimurti Yudhoyono.

Hadir pula Ketua DPR Ade Komarudin yang didampingi dua wakilnya, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Ada pula Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad.

Selain itu, ada pula Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua MK Mahfudz MD, dan mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Adapun menteri yang datang di antaranya Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, pemimpin partai politik seperti Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Wiranto, dan Presiden PKS Sohibul Iman turut antusias ingin menyaksikan sosok Habibie muda dalam film tersebut. Selain itu, hadir juga tokoh senior Partai Golkar Akbar Tandjung dan Priyo Budi Santoso, dan cagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Film Rudy Habibie merupakan besutan sutradara Hanung Bramantyo. Film yang dibintang Reza Rahardian dan Chelsea Islan itu menceritakan kisah BJ Habibie saat kuliah di Jerman.

Kisah cinta Presiden ketiga BJ Habibie dan istrinya Ainun juga pernah dijadikan buku dan film. Dalam film berjudul Habibie dan Ainun itu, Habibie diperankan oleh Reza Rahardian sedangkan Ainun oleh Bunga Citra Lestari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.