Sukses

Kronologi Lift Jatuh di Dealer Vespa Bogor yang Tewaskan 1 Orang

Sebelum insiden lift jatuh, korban sedang bekerja lembur karena banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Liputan6.com, Bogor - Polisi masih menyelidiki kasus lift jatuh di Dealer Vespa Piagio Cabang Bogor, Jalan Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat 24 Juni 2016.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo mengungkapkan, peristiwa bermula saat Harun (20) bersama Agus Suryadi (20) membawa lampu penerangan sekitar pukul 19.00 WIB, menggunakan lift barang dari lantai dasar menuju ke lantai empat.

"Karena lift penuh oleh barang, jadi Harun sama Agus lewat tangga," kata Marsudi di Mapolsek Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 24 Juni 2016.

Setiba di lantai empat, menurut Marsudi, kedua warga Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan itu kemudian mengeluarkan lampu dari dalam lift tersebut. Belum sempat memindahkan seluruh alat penerangan, tiba-tiba lampu padam dan tak lama sling lift putus.

"Sling yang putus mengenai tubuh Agus hingga ia terpental ke tangga lalu terjatuh ke lantai dasar," ia menjelaskan.

Korban tewas di tempat akibat mengalami luka parah di bagian kepala, sedangkan Harun mengalami luka pada bagian tangan. "Kami masih menyelidiki penyebab kejadian itu dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Dugaan sementara karena sling lift putus," ujar Marsudi.

Sementara itu Kepala Cabang Vespa Piagio Bogor, Pario, mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian lift jatuh tersebut.

Namun, sebelum insiden lift jatuh, keduanya sedang bekerja lembur karena banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. "Agus dan Harun sudah lama bekerja sebagai cleaning service," kata Pario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.