Sukses

Buntut Bentrok Jakmania di GBK, Polisi Tangkap 14 Orang

ke-14 suporter sepak bola itu masih diinterogasi penyidik lantaran diduga terlibat bentrokan di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC diwarnai bentrok antara The Jakmania dan polisi.

The Jakmania atau pendukung Persija Jakarta mengamuk usai kesebelasan kesayangan mereka ketinggalan satu gol. Bentrokan pun melebar hingga ke luar stadion pada Jumat tengah malam hingga Sabtu dini hari tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya telah menangkap 14 orang yang diduga The Jakmania atas bentrokan kelompok suporter sepak bola tersebut.

"14 orang diamankan ke Polres Metro Jakarta Pusat," ucap Awi saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (25/6/2016) dini hari.

Awi menambahkan, ke-14 orang itu masih diinterogasi penyidik lantaran diduga terlibat bentrokan di SUGBK.

"Saat ini masih diperiksa. Kami minta keterangannya terkait keributan tadi," ujar Awi.

Tak hanya itu, menurut Awi, akibat bentrokan Jakmania dengan polisi itu dua mobil hancur diamuk massa. Satu di antaranya diketahui adalah mobil dinas milik polisi bernomor B 1361 RFP. Kemudian ada empat sepeda motor hangus dibakar massa di depan gerbang sebelah barat SUGBK. Satu di antaranya sepeda motor jenis trail milik polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini