Sukses

5 Sepeda Motor Juga Jadi 'Tumbal' Bentrok Jakmania di GBK

Salah satu motor yang diamuk massa The Jakmania adalah milik jajaran Brimob Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya sebuah mobil dinas kepolisian, amukan massa suporter Persija Jakarta atau The Jakmania juga menyasar lima sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di depan gerbang menuju Hall Basket Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat tengah malam, 24 Juni 2016.

Pantauan Liputan6.com di lokasi hingga Sabtu (25/6/2016) dini hari, satu dari lima sepeda motor tersebut milik jajaran Brimob Polda Metro Jaya berjenis trail. Empat lainnya adalah sepeda motor jenis bebek.

Kondisi motor tersebut kini telah tinggal rangkanya saja. Lantaran telah terbakar hangus menyusul bentrokan antara The Jakmania dan suporter Sriwijaya FC.

The Jakmania terlibat bentrok dengan suporter Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat tengah malam, 24 Juni 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, mobil dinas polisi yang terparkir di depan Pintu III Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, juga jadi sasaran amuk massa The Jakmania atau suporter Persija Jakarta.

Mobil Nissan Terrano berwarna hitam ini hancur di bagian kaca depan pengemudi. Tak hanya itu, kaca mobil berpelat nomor B 1361 RFP itu juga hancur di sisi kiri dan kanannya.

Adapun pada Jumat malam tadi, Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Itu supaya mereka bisa tetap berada di papan atas klasemen sementara. Sementara ini, SFC masih lebih baik dengan berada di peringkat keempat, sedangkan Persija atau tim Macan Kemayoran menduduki posisi kedelapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini