Sukses

Jakmania Bentrok di GBK, Mobil Dinas Polisi Jadi Sasaran

Mobil tersebut rusak lantaran menjadi sasaran amuk The Jakmania yang sempat dipukul mundur polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dinas seorang polisi yang terparkir depan Pintu III Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, jadi sasaran amuk massa The Jakmania atau suporter Persija Jakarta.

Mobil Nissan Terrano berwarna hitam ini hancur di bagian kaca depan pengemudi. Tak hanya itu, kaca mobil berpelat nomor B 1361 RFP itu juga hancur di sisi kiri dan kanannya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (25/6/2016) dini hari, mobil tersebut rusak lantaran menjadi sasaran amuk The Jakmania yang sempat dipukul mundur polisi lantaran membuat kerusuhan saat pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC.

Belum diketahui siapa perwira polisi pemilik mobil nahas tersebut. Sejumlah petugas Brimob dari Polda Metro Jaya pun mengaku tidak mengetahui.

The Jakmania terlibat bentrok dengan suporter Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat tengah malam, 24 Juni 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hingga Sabtu dini hari sekitar pukul 01.20 WIB, situasi di Pintu III SUGBK sudah mulai kondusif. Suporter sepak bola yang awalnya terlibat bentrok sudah dibubarkan petugas kepolisian. Bahkan, polisi pun kini tengah bersiap-siap membubarkan diri.

Adapun pada Jumat malam, Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Itu supaya mereka bisa tetap berada di papan atas klasemen sementara. Sementara ini, SFC masih lebih baik dengan berada di peringkat keempat, sedangkan Persija atau tim Macan Kemayoran menduduki posisi kedelapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini