Sukses

Meski Telat, Jokowi Tetap Hadiri Buka Puasa di Kantor JK

Jokowi didampingi sang istri, Iriana Jokowi, yang mengenakan pakaian serba putih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri buka puasa bersama di Istana Wakil Presiden. Kedatangan Jokowi di kantor Jusuf Kalla itu disambut hujan deras.

Jokowi tiba di Istana Wakil Presiden sekitar pukul 18.40 WIB. Kedatangan Presiden memang terlambat dari jadwal, karena sebelumnya menghadiri buka puasa bersama di kediaman Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta, tak menyurutkan niat Jokowi untuk mendatangi kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Namun, begitu turun dari mobil RI 1, payung yang disiapkan Paspampres diabaikan.

Jokowi bergegas menuju ke kantor Wapres. Presiden yang mengenakan batik bernuansa cokelat lengan panjang itu, didampingi sang istri, Iriana Jokowi, yang mengenakan pakaian serba putih.

Saat Jokowi dan Iriana tiba di pintu kantor Wapres, JK langsung menyambut hangat keduanya. Mereka saling berjabat tangan, sebelum masuk ke ruang makan VVIP.

Beberapa pejabat tinggi negara dan menteri Kabinet Kerja tampak hadir. Seperti, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hadir juga, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, Menko PMK Puan Maharani, dan Menteri Perindustrian Saleh Husain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.