Sukses

Ahok Mudik ke Belitung Saat Lebaran

Tak hanya Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga berencana mudik ke kampungnya di Blitar pada hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok berencana memanfaatkan libur Idul Fitri dengan mudik ke kampung halamannya di Belitung Timur. Menurut Ahok, pulang kampung saat Lebaran merupakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Pulang kampung pas Lebaran," kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Ahok akan berkeliling ke rumah keluarganya yang Muslim. Meski begitu, Ahok belum mengetahui apakah dia akan mudik pada hari pertama atau kedua Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Di sana nanti saya datang keliling ke rumah saudara. Banyak saudara saya yang Muslim," kata Basuki.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga akan mudik ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur. Djarot akan mudik menggunakan kereta api.

Rencananya, Djarot mudik pada hari kedua Lebaran. Sebab, hari pertama Djarot akan salat Id di Balai Kota Jakarta dan dilanjutkan silaturahmi ke rumah mantan Gubernur DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.