Sukses

Menteri Khofifah Minta Warga Lapas Banyak Ibadah Selama Puasa

Mensos Khofifah meminta para warga binaan lapas tetap tegar dan tidak patah semangat.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Wanita Kelas II B Tangerang di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Khofifah datang sekitar pukul 09.40 WIB yang langsung disambut para wanita warga binaan lapas. Mereka kemudian menyalami Khofifah. Kedatangan Khofifah dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Amaliah Ramadan 2016 yang digelar Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam kegiatan itu, Khofifah sempat memberikan tausiah dan pengarahan kepada para warga binaan.

"Mumpung sekarang bulan Ramadan, jadikan lapas ini sebagai pesantren. Perbanyak ibadah agar permintaan kalian terkabul," kata dia di hadapan para warga binaan, Jumat (24/6/2016).

Dia juga meminta para warga binaan lapas agar tetap tegar dan tidak patah semangat menjalani masa tahanan di lapas. Apa yang menjadi kesalahan di masa lalu, biarlah jadi pelajaran dan jangan sampai terulang lagi.

"Saya yakin tidak ada yang mau ditahan. Mungkin kalian pernah tergoda atau diperdaya sehingga melakukan kesalahan. Tapi karena sudah di sini, sebaiknya dijalani saja dengan baik sampai nanti masa tahanan habis dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga," ujar Khofifah.

Selain memberikan pengarahan, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini memberikan bantuan yang bekerja sama dengan Alfamart kepada para warga binaan.

Direktur Corporate Affairs Alfamart Solihin mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa kerudung, sarung dan mukena masing-masing 850 buah.

"Bantuan ini berasal dari donasi masyarakat yang kita salurkan melalui Kemensos," kata Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini