Sukses

Gudang Pembuatan Piala di Ciputat Terbakar

Banyaknya bahan kimia yang terbakar menyebabkan api sulit untuk dipadamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang tempat usaha atau home industry pembuatan piala di Jalan Merpati RT 03/01 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, ludes terbakar.

Ardianto (24), seorang saksi mata yang juga pekerja di gudang tersebut mengatakan, api pertama kali muncul dari korsleting kabel listrik di ruang bagian depan, lalu merambat ke atap rumah. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat.

"Saya enggak berani padamkan sendiri, akhirnya saya dan teman-teman langsung memberitahu bos dan Polsek Ciputat," kata dia, Jumat (24/6/2016).

Seketika api langsung membesar dan membakar habis seisi gudang. Terlebih bahan yang mudah terbakar dan juga cuaca yang terik, membuat api susah dipadamkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel, Agus mengatakan, ada sebanyak 10 mobil Damkar yang diterjunkan dengan 40 personel pemadam.

"Sampai saat ini masih dilakukan upaya pemadaman. Karena yang terbakar adalah bahan kimia, jadi petugas kami harus ekstra keras," terang Agus.

Hingga kini, baru kerugian materil yang berhasil didata. Antara lain 2 unit sepeda motor matic dan beberapa barang dagangan yang habis terbakar.

"Kerugian materil yang sampai saat ini kami data," ujar Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.