Sukses

VIDEO: Hantaman Tornado di Tiongkok Renggut Nyawa 78 Orang

Pemerintah China langsung menetapkan terjangan tornado ini dengan status darurat di Provinsi Jiangsu.

Liputan6.com, Jiangsu - Tornado menyapu kawasan pertanian di dekat West Brooklyn, Amerika Serikat. Laporan menyebutkan, setidaknya ada empat tornado yang menghantam North Illinois, ketika badai dahsyat menyapu Midwest. Berita ini terangkum dalam peristiwa mancanegara lainnya, yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (24/6/2016).

Di China, tornado menghantam Yancheng, Provinsi Jiangsu, merenggut setidaknya 78 korban jiwa dan 500 mengalami luka-luka. Pemerintah China langsung menetapkan status darurat di Provinsi Jiangsu.

Di Viernheim, Jerman, seorang pria bersenjata menyandera pengunjung bioskop Multiplek, Kinopolis, di pusat perbelanjaan Viernheim, Kamis 23 Juni 2016 sore waktu setempat. Pelaku akhirnya tewas dalam operasi pembebasan oleh pasukan khusus kepolisian Jerman.

Sementara di Inggris, lebih dari 46 juta warganya ambil bagian dalam pemungutan suara, guna menentukan nasib Inggris, apakah tetap bergabung atau keluar Uni Eropa.

Referendum yang disebut brexit ini digelar serentak pada Kamis 23 Juni 2106, pagi hingga malam waktu setempat. Hasil referendum diperkirakan akan diperoleh pada Jumat pagi waktu Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.