Sukses

Gus Sholah Masih dalam Perawatan di RS Otak Cawang Jaktim

Gus Sholah tengah menjalani perawatan dengan didampingi anak dan karib kerabatnya di RS Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah dikabarkan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Namun, saat Liputan6.com mengonfirmasi keberadaannya, pihak rumah sakit tak memberikan keterangan.

Namun, beberapa petugas keamanan membenarkan bahwa Gus Sholah tengah menjalani perawatan dengan didampingi anak dan karib kerabatnya. Menurut petugas yang berjaga, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu tengah dirawat di lantai 12.

"Tadi udah dijenguk sama ibu Menteri (Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa), dalam buku catatan saya ibu Menteri keluarnya sekitar jam 10 malam. Beliau (Gus Sholah) dirawat di sini, tapi sekarang sedang istirahat," ucap Wawan pada Liputan6.com, Jumat (24/6/2016) dini hari.

Menurut Wawan, ia terakhir yang mengantarkan Alissa Wahid (putri sulung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur) untuk menjenguk Gus Sholah pada tengah malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat Liputan6.com berada di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dua orang turun bersama Wawan.

"Ini yang kerja sama pak Kiai, tadi habis nganterin bantal ke atas," Wawan menjelaskan.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan KH Hasyim Muzadi membesuk KH Salahuddin Wahid. (Twitter/‏@KhofifahIP)

Gus Sholah tengah menjalani pengobatan di rumah sakit ini, beberapa karib dan temannya turut menjenguk. Ada Mensos Khofifah Indar Parawansa, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH Hasyim Muzadi, dan Alissa Wahid yang telah menjenguknya pada tengah malam tadi.

"Saya udah suruh perawatnya untuk ngunci pintunya mas, Pak Kiai butuh istirahat, besok pagi aja kembali lagi," ujar Wawan.

Pantauan Liputan6.com hingga Jumat dini hari, rumah sakit di bilangan Cawang, Jakarta Timur, tempat Gus Sholah dirawat itu sangat sepi. Hanya petugas keamanan yang tampak berjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.