Sukses

JK: Doa Anak Yatim Turut Majukan Bangsa

Karena itu pula, menurut JK, berbagi peran dalam memajukan satu sama lain harus dikedepankan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri buka puasa bersama Himpunan Bank Negara (Himbara). Dalam acara itu, turut diundang pula ribuan anak yatim.

Dalam sambutannya, JK mengatakan, peran anak yatim sangat penting bagi kemajuan negara. Doa yang dipanjatkan anak-anak ini diyakini diijabah Allah SWT, terutama saat Ramadan.

"Pada hari ini tentu niat itu kita tujukan, mengharapkan doa dari anak yatim untuk kebaikan kita semua. Kepada bangsa, kepada upaya-upaya kita semua memajukan bangsa ini, di samping amal ibadah untuk memberikan layanan yang sebaik-baiknya," kata JK di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu paham betul, peran perbankan di negara ini tentu sangat vital. Terutama dalam menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program, guna memajukan ekonomi bangsa.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan kita dengan para anak yatim pada hari ini, memberikan semangat kepada kita untuk bekerja lebih keras lagi," kata JK.

Karena itu pula, menurut JK, berbagi peran dalam memajukan satu sama lain harus dikedepankan. Utamanya, agar para anak yatim juga bisa merasakan manfaat dan kesejahteraan dalam hidupnya.

"Mudah-mudahan niat itu dengan tulus kita jalankan. Tentu sumbangan kepada anak yatim tidak hanya pada Ramadan, tapi secara terus menerus kepada generasi muda kita yang tentu seperti ini," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.