Sukses

Kunjungi Pasar Cibinong, Ketua DPR Beli Daging 2 Kg

Akom sempat mengobrol dengan para pedagang. Ia menyapa pedagang ayam, daging, dan sayur.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melakukan kunjungan ke PT Cahaya Buana Group di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ketua DPR Ade Komaruddin melanjutkan perjalanannya ke Pasar Cibinong. Pria yang karib disapa Akom ini didampingi anggota Komisi IV DPR Ichsan Firdaus.

Di pasar, Akom pun sempat mengobrol dengan para pedagang. Ia menyapa pedagang ayam, daging, dan sayur. Bahkan sempat membeli daging 2 kg dengan harga Rp 110.000 per kilogramnya.

"Ini berapa harga daging?" tanya Akom saat berkeliling di Pasar Cibinong, Jawa Barat, Kamis (23/6/2016).

Lalu pedagang bernama Udin pun menjawab, "Rp 110.00 ribu pak per kg."

"Wah masih segitu yah. Ya sudah saya beli 2 kg saja," timpal Akom.

Politisi Partai Golkar ini berujar, kunjungannya ke pasar dalam rangka mengecek harga dan ketersedian bahan pangan di Kota Hujan. "Tujuannya mengecek harga karena memang harga daging melambung," ungkap Akom.

Tak hanya itu, lanjut dia, selama perjalanan dirinya melihat kemacetan yang terjadi. Ia pun berharap instansi terkait dapat mengatasi masalah kemacetan yang sudah menjadi keluhan masyarakat selama musim mudik.

"Saya juga cek bagaimana aparat kita semua instasi mengatasi kemacetan itu. Kita minimalisir itu," ucap Akom.

"Berupaya kemacetan dikurangi agar menurunkan angka kecelakaan. Lalu juga jangan tidur di mobil. Kalau lelah, istirahat di tempat yang sesuai," Akom menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini