Sukses

VIDEO: Supriyanto, Simpan Jenazah Ibunya Selama Sebulan

Agar warga sekitar tak mencurigai aksinya, setiap malam Supriyanto menyemprotkan minyak wangi ke jasad sang ibu.

Liputan6.com, Temanggung - Seorang warga di Temanggung, Jawa Tengah nekat membongkar makam dan menyimpan jasad ibunya di dalam rumah. Dia mengaku bisa membangkitkan nyawa ibunya yang sudah meninggal. Polisi kini mengamankan pria yang dikenal warga sekitar sebagai paranormal itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (23/6/2016), warga Ngrancah, Desa Bojonegoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyimpan jasad ibunya yang bernama Parimah hampir satu bulan lamanya. 

Parimah yang berusia 70 tahun, meninggal pada pertengahan April 2016. Supriyanto dibantu 6 temannya membongkar Parimah 40 hari kemudian.

Aksi tak lazim ini dilakukan setelah Supriyanto bermimpi bahwa ibunya hanya pingsan dan bisa dibangunkan kembali. Namun setelah sebulan berusaha, malah bau busuk yang menyeruak.

Agar warga sekitar tak mencurigai aksinya, setiap malam Supriyanto menyemprotkan minyak wangi ke jasad sang ibu.

Usahanya tak berbuah hasil, warga yang mengetahui hal ini langsung melaporkan tindakan Supriyanto dan teman-temannya kepada polisi.

Jika terbukti melanggar Pasal 180 KUHP tentang pencurian jasad, Supriyanto bisa dikenakan hukuman maksimal 1 tahun 4 bulan penjara.

Sementara itu, jasad Parimah telah dimakamkan lagi di pemakaman desa setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.