Sukses

Visi Tito Karnavian Ingin Bentuk Tim Internal Antikorupsi

Dirinya juga akan mendorong para pejabat di kepolisian untuk melaporkan harta kekayaannya ke pengawas internal Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Tito Karnavian berjanji akan berupaya memberantas korupsi di internal Korps Bhayangkara apabila ia terpilih sebagai Kapolri.  Salah satu caranya, adalah dengan membentuk tim antikorupsi internal di tubuh Polri.

"Pembentukan tim internal antikorupsi dioptimalkan dalam pembentukan zona integritas," kata Tito saat menyampaikan visi misinya dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini menuturkan, dirinya juga akan mendorong para pejabat di kepolisian untuk melaporkan harta kekayaannya ke pengawas internal Polri.

Tito menegaskan, saat dia menjadi Kapolri nanti akan ada juga peraturan Kapolri soal pembelian barang mewah oleh anggota Polri.

"Kita juga akan mengoptimalkan whistle blower system, serta peraturan kapolri mengenai bisnis anggota polri," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini