Sukses

Ahok Yakin Tito Karnavian Lolos Uji Kelayakan Calon Kapolri

Ahok mengatakan, meski Tito tergolong junior untuk naik menjadi Kapolri, hal itu bukan masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok percaya dengan kemampuan calon Kapolri Komjen Tito Karnavian. Oleh karena itu, dia yakin Tito akan lolos uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR hari ini.

"Kalau KPK semua sudah bilang enggak ada masalah, PPATK bilang enggak ada masalah, sepengalaman saya di DPR sih pasti lolos. Enggak ada keberatan apa-apa," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Dia mengatakan, meski Tito masih tergolong junior untuk naik menjadi Kapolri, hal tersebut bukan hal yang akan dipermasalahkan.

"Ah enggak (masalah), kepolisian mah taat kok," kata Ahok.

Ketua PPATK M Yusuf mengatakan, selama menjadi bagian dari Korps Bhayangkara, tidak ada yang transaksi mencurigakan dari rekening mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Papua tersebut, termasuk dalam rekening keluarganya.

"‎Tidak ada aliran dana mencurigakan baik ke rekening Tito, ataupun anak dan istrinya," kata M Yusuf di saat RDP di ruang Komisi III DP‎R, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Juni 2016.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengatakan jika harta kekayaan yang dimiliki Tito Karnavian selama menjadi polisi, wajar. Tito juga rutin melaporkan harta kekayaannya kepada lembaga antirasuah tersebut.

‎"Pengaduan masyarakat di kami tidak ada. LHKPN Tito Karnavian lapor dua kali, pertama November 2014 dan kedua November 2015. Rasanya harta kekayaannya tidak ada yang aneh," ungkap Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini