Sukses

DPR Siapkan 74 Pertanyaan untuk Calon Kapolri Tito Karnavian

Pertanyaan yang telah disiapkan Komisi III antara lain mengenai konsepsi calon kapolri terhadap reformasi internal kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon tunggal kapolri Komjen Tito Karnavian.

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai macam pertanyaan untuk mantan Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya tersebut.

"Komisi III DPR menyiapkan minimal 74 daftar pertanyaan yang akan disampaikan dalam fit and proper test kepada Pak Tito," kata Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Dia menjelaskan, pertanyaan yang telah disiapkan Komisi III antara lain mengenai konsepsi calon kapolri terhadap reformasi internal kepolisian.

Selain itu, profesionalisme SDM Polri dalam mengusut kasus-kasus pidana yang efektif dan tidak melanggar HAM, serta optimalisasi citra Polri yang pernah dianggap sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang korup alam menjadi pertanyaan untuk Tito.

"Serta berbagai pertanyaan lainnya yang telah disiapkan oleh masing-masing anggota Komisi III DPR," tutur Masinton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.