Sukses

Senyum Semringah Calon Kapolri Tito Karnavian di DPR

Sejumlah anggota Komisi III DPR telah mendatangi kediaman Tito Karnavian di Kompleks Polri Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian pagi ini.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (23/6/2016), Tito Karnavian tiba di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, sekitar pukul 09.07 WIB. Dengan beberapa kawalan anggota polisi, Tito terlihat semringah.

Senyum mantan Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya itu terus mengembang saat awak media menyapanya.

Namun, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ‎itu tak memberikan keterangan persiapan apa saja yang ia lakukan untuk mengikuti fit and proper test hari ini.

Komjen Tito Karnavian ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menggantikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang akan pensiun akhir Juli 2016.

Sejumlah anggota Komisi III DPR telah mendatangi kediaman Tito Karnavian di Kompleks Polri Ragunan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Rombongan anggota dewan ini datang lantaran ingin mengenal sosok Kepala BNPT ini di mata keluarga.‎

Dalam kunjungan tersebut, Komisi III DPR merasa puas. Anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding dari Fraksi PKB dan Hasrul Azwar dari Fraksi PPP menyatakan, langkah Tito di Komisi III DPR tak akan ada hambatan.

"Bakal mulus," ujar keduanya di rumah dinas Tito Karnavian pada Rabu 22 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini