Sukses

Rumah Mewah Eks Kapten Kapal Pesiar di Bekasi Dibobol Maling

Kasus pencurian dilaporkan ke Polresta Bekasi Kota, dengan nomor TBL/1447/K/VI/2016/Resta Bekasi Kota.

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah rumah mewah di perumahan Bekasi Jaya Indah, Jalan Kusuma Raya Blok D3/10 RT 09/14, Duren Jaya, Bekasi Timur disatroni kawanan rampok. Harta berharga yang mencapai ratusan juta dikuras pelaku.

Korban yang juga pemilik rumah itu bernama Sutarto (62). Ia seorang pensiunan kapten kapal pesiar.

Peristiwa ini bermula saat korban tengah pergi meninggalkan rumah pada Rabu pagi 22 Juni 2016. Setibanya pulang kerja, dia menyadari pintu rumahnya rusak dibuka paksa.

"Jadi saya pergi kerja, jam 9 pagi. Pas pulang, jam 7 malam, kok pintu rumah saya telah kebuka. Pas saya masuk, rupanya seluruh perabotan rumah udah berantakan," kata korban, saat ditemui Liputan6.com di SPK Polresta Bekasi Kota, Kamis (23/6) dini hari.

Dia langsung melaporkan kasus pencurian rumah kosong tersebut ke pihak kepolisian. Ia menduga, pelakunya lebih dari 2 orang dan masuk ke dalam rumah, dengan cara mencongkel paksa pintu rumah. Dia juga menduga, pelakunya membaca kebiasaan aktivitas sehari-harinya.

"Padahal, kompleks rumah saya dijaga sama satpam. Bahkan yang herannya, saya ini kan pensiun, biasanya saya di rumah, tapi sekali-kalinya keluar, eh malah begini," sesal dia.

Dia mengaku mengalami kerugian hinga ratusan juta akibat sejumlah barang mewah berhasil dibawa lari oleh pelaku. Di antaranya, laptop, kamera digital berserta lensa, handycam, sejumlah perhiasan berlian, permata, dan uang tunai sebesar Rp 3 juta.

"Duh, kalau ditotal sampai ratusan juta pak. Banyak perhiasan mewah, belum lagi surat-surat berharga," pungkas korban.

Kasus pencurian tersebut telah dilaporkan ke Polresta Bekasi Kota, dengan nomor TBL/1447/K/VI/2016/Resta Bekasi Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini