Sukses

Pesan Istri untuk Komjen Tito: Jangan Lupa Makan, Jaga Kesehatan

Tri juga kerap mengkhawatirkan keselamatan suaminya. Apalagi ketika suaminya mendapat tugas di daerah konflik.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian diyakini bakal mulus dalam pencalonanannya sebagai Kapolri. Ada sejumlah pesan yang disampaikan sang istri, Tri Suswati, kepada jenderal polisi bintang tiga tersebut.

"Jaga kesehatan. Karena tanpa kesehatan juga buat apa kan," kata Tri di rumah dinas Tito, Jalan B Kompleks Polri, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Menurut dia, suaminya itu kerap lupa makan bila tengah menjalankan tugas. Hal ini yang harus diperhatikan dan dijaga agar sang suami lancar dalam bekerja.

"Karena Pak Tito kalau sudah kerja itu kadang-kadang suka lupa waktu, lupa makan," ucap dia.

Sebagai istri dari perwira polisi, Tri juga kerap mengkhawatirkan keselamatan suaminya. Apalagi ketika suaminya mendapat tugas di daerah konflik.

"Pasti khawatir ya. Banyak kejadian, anggota (Polri) yang sebetulnya di daerah aman, tapi misalnya mengalami kecelakaan, ternyata juga takdir," tandas dia.

Dikunjungi Komisi III DPR

Hari ini, rombongan Komisi III DPR mengunjungi rumah dinas Tito Karnavian di Kompleks Polri Ragunan, Jalan Ampera, Jakarta Selatan. Ketua Koomisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari uji kelayakan dan kepatutan Komisi III DPR terhadap calon Kapolri.

"Kami baru saja selesai rangkaian fit and proper test, ini rangkaian kedua setelah kami lakukan undangan untuk dapatkan masukan terhadap rekam jejak calon Kapolri. Kemarin hadir PPATK, KPK, Kompolnas. Sekarang kunjungan ke kediaman calon," kata Bambang usai mengunjungi kediaman Tito.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berujar, kedatangan Komisi III DPR tersebut penting untuk mengetahui kepribadian Tito secara mendalam sebelum menjadi pucuk pimpinan Polri.

"Kenapa ini penting, kita ingin mendalami apakah calon kita ini didukung keluarganya jadi Kapolri. Ibu dan anak-anaknya yang kita hubungi lewat Skype mendukung untuk jadi Kapolri," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.