Sukses

Pesan Anak Bungsu ke Komjen Tito Karnavian

Komisi III DPR mengunjungi calon Kapolri Komjen Tito Karnavian di rumah dinas Kepala BNPT.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi III DPR mengunjungi calon Kapolri Komjen Tito Karnavian di rumah dinas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu, Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan. Pada pertemuan tersebut, anggota Komisi III dan Tito juga menggelar video conference dengan anak bungsu Tito, Taufan yang kini berada di Singapura.

Ketua Komisi III Bambang Soesatyo meminta pendapat Taufan tentang pencalonan Tito sebagai Kapolri.

"Kami datang dalam rangka papa akan dilantik sebagai calon Kapolri. Taufan bangga enggak?" ucap Bambang ketika video conference digelar, Rabu (22/6/2016).

Taufun pun menjawab sambil menganggukkan kepala. "Iya," jawab Taufan.

Sementara, anggota Komisi III DPR Abu Bakar Alhabsy bertanya tentang harapan Taufan ketika ayahanda tercinta menjabat sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Jadi Kapolri kan juga kerja itu pak. Harapan saya, jangan lupakan keluarga saja," ucap Taufan.

Komisi III DPR menyambangi kediaman calon kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian di Kompleks Polri, Ragunan, Jakarta Selatan siang tadi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari proses pemilihan Kapolri.

Kamis 23 Juni 2016, Tito mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR. Tes tersebut akan menentukan nasib Tito jadi menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini