Sukses

Archipelago Hotels Berbagi Bantuan Makanan di Bulan Ramadan

Archipelago International menyelanggarakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan komunitas Berbagi Nasi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi umat Muslim di seluruh dunia, Ramadhan merupakan bulan suci yang dirayakan satu tahun sekali. Selama bulan suci ini, para umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dari sebelum fajar terbit hingga senja hari untuk melatih kesabaran dan pengorbanan. Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang kerap dimanfaatkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama.

Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadhan, Archipelago International, jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia, berkolaborasi dengan Berbagi Nasi untuk mengadakan acara Sharing is Caring 2016. Berbagi Nasi merupakan suatu komunitas yang bertujuan memupuk semangat berbagi melalui donasi nasi ke seluruh Indonesia. Bersama dengan komunitas tersebut, Archipelago International menyelanggarakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) tahunannya dengan menyediakan dan membagikan nasi kotak sebagai bentuk donasi untuk para kaum dhuafa dan mereka yang kurang beruntung sehingga mereka memiliki makanan yang layak dikosumsi pada saat sahur dan berbuka puasa.

Acara Sharing is Caring diadakan di beberapa kota besar di seluruh Indonesia oleh hotel-hotel dibawah naungan ketujuh bran Archipelago International: favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela. Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, hampir 3000 nasi kotak didonasikan oleh Archipelago International bersama dengan tim hotel dibawah naungannya ke berbagai area di seluruh Indonesia, seperti: Jakarta, Bandung, Subang, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar, Balikpapan, Pontianak, dan masih banyak lagi.

Untuk kegiatan ini, donasi nasi kotak dibagikan tepat sasaran. Archipelago International bersama tim Berbagi Nasi mengeksplorasi jalanan di setiap kota untuk mencari orang yang benar-benar membutuhkan. Tujuannya adalah untuk menyediakan makanan yang layak bagi para para kaum dhuafa dan mereka yang kurang beruntung agar mereka memperoleh nutrisi yang baik khususnya di bulan suci ini.

“Ramadhan merupakan saat dimana kita memberikan uluran tangan kepada orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan dengan kita. Kami dari Archipelago International bangga dengan kemurahan hati para staff kami yang telah berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Tahun ini merupakan acara Sharing is Caring yang ketiga bagi Archipelago International dan kami berencana untuk melanjutkan melakukan program serupa secara lebih reguler di tahun-tahun berikutnya,” ujar Charles Brookfield, Chairman Archipelago International.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini