Sukses

VIDEO: Tertimbun 12 Jam, Wanita Korban Longsor Purworejo Selamat

Sebagian warga yang selamat dari longsor dan mengalami luka-luka dirawat di RSUD DR Tjitrowardojo, Purworejo.

Liputan6.com, Purworejo - Seorang wanita korban longsor di Purworejo berhasil selamat setelah tertimbun longsor di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (22/6/2016), Risa Oktavi Nugraini tak pernah menyangka dia dapat bertahan hidup setelah sempat terkubur hidup-hidup sambil berpelukan bersama anaknya di bawah reruntuhan rumahnya selama 12 jam.

Sementara itu, sebagian warga yang selamat dari longsor dan mengalami luka-luka, kini dirawat di RSUD DR Tjitrowardojo, Purworejo.

Pada hari ketiga pencarian korban longsor, tim evakuasi kini memfokuskan pencarian di Desa Donoratih yang sebelumnya tidak bisa ditembus. Meski sudah berhasil menurunkan alat berat di lokasi, alat berat yang bisa diturunkan hanya empat.

Pascabencana longsor, pemerintah Kabupatan Purworejo berencana merelokasi warganya yang masih tinggal di dua desa yang berlokasi di barisan Bukit Menoreh.

Akibat bencana longsor, pihak BPBD Purworejo mencatat 44 warga dinyatakan hilang, sedangkan 30 lainnya berhasil ditemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.