Sukses

Sambangi Rumah Calon Kapolri, DPR 'Interogasi' Keluarga Tito

‎Kunjungan Komisi III DPR ke kediaman Tito dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan calon.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menyambangi rumah calon tunggal kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian di Jalan B Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan. Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, pihaknya akan bertanya kepada keluarga Tito Karnavian terkait kehidupan sehari-hari mantan Kapolda Metro Jaya itu memimpin keluarganya.

"Kita ingin menanyakan kepada keluarganya bisa tidak Pak Tito ini memimpin keluarga, kepada istrinya bagaimana kehidupan sehari-harinya," kata Desmond di kediaman Tito, Rabu (22/6/2016).

Tak hanya keluarga dalam rumah dinas Tito Karnavian saja, Komisi III DPR juga akan menanyakan pribadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut kepada tetangganya.

"Iya kita juga ingin tahu dari tetangga Pak Tito, bagaimana keseharian Pak Tito dan hubungannya dengan tetangga," ujar Desmond.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, ‎kunjungan Komisi III DPR ke kediaman Tito juga dalam rangkaian fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri.

"Dari situ kita akan tanya anak keberapa, apakah istri selalu mendampingi. Kita lihat juga anak sekolah benar apa enggak, benar apa tidak benar. Dalam kunjungan melihat keluarga, dalam artian uji kepatutan, bisa memimpin keluarga apa enggak. Kan itu aja yang mau kita ambil hari ini," Desmond menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini