Sukses

Politikus Gerindra Ini Nilai Budi Gunawan Cocok Jadi Kepala BIN

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dikabarkan bakal menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dikabarkan bakal menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw menilai, jika hal tersebut benar, maka pemilihan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN sudah tepat.

"Bagus itu. Kalau itu terjdi, saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto mantan Kapolri itu pernah memegang jabatan itu," kata politikus Partai Gerindra ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut dia, jika Kepala BIN diduduki anggota polisi, maka hal tersebut bukan hal baru. Sebab, dalam institusi Kepolisian itu ada bagian intelijen.

"Jadi langkah yang baik kalau memang pemerintah menempatkan Budi Gunawan di sana (BIN)," ujar purnawirawan Brigadir Jendral Polisi ini.

"Budi Gunawan punya kemampuan intelijen, dia suka nulis-nulis tulisan intelijen di majalah-majalah dulu itu, jadi cocok lah itu," Wenny menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.