Sukses

Pesan Setnov untuk Ketua Baru DPD Golkar Riau

Kepada pria yang karib disapa Andi itu, Setnov berpesan untuk menjayakan Partai Golkar.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atau Setnov melantik Arsyadjuliandi Rachman sebagai Ketua DPD I Golkar Riau. Kepada pria yang karib disapa Andi itu, Setnov berpesan untuk menjayakan Partai Golkar.

"Bawalah dan jayakan Golkar di Riau," kata mantan Ketua DPR itu di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, Selasa 21 Juni 2016.

Terkait pesan Setnov itu, Andi bertekad memenangkan dua pemilihan umum kepala daerah di Bumi Lancang Kuning, yaitu Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. "Targetnya harus menang di dua daerah ini, menyusul 6 daerah lainnya di Riau yang telah dimenangkan," ucap Andi.

Kepada Setnov, Andi menerangkan, pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015 lalu, Partai Golkar berjaya di 6 kabupaten di Riau.

"Terakhir sebagai gubernur, saya juga melantik Bupati Kabupaten Siak (Syamsuar) yang juga kader Partai Golkar," tutur Andi.

Sementara menjelang Pilkada di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru, Andi menyebut sudah banyak orang yang ingin melaju bersama Golkar. "Baik itu kader sendiri maupun dari luar. Nanti diserahkan nama-namanya kepada Ketua untuk menentukan siapa yang berhak," kata dia.

Kepada semua jajaran pengurus, Andi berharap bersama-sama untuk saling membahu supaya Golkar menang di Kampar dan Pekanbaru.

Sebelumnya, Andi dipercaya memimpin Golkar secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah yang dilakukan pada Februari 2016 lalu. Dia menggantikan Annas Maamun yang terjerat kasus hukum.

Dalam SK pengurusan yang dibacakan, ada 99 jajaran dan pengurus Golkar yang akan membantu Andi menjalankan Golkar Riau. Andi akan dibantu Ketua Harian Ruspan Aman, Sekretaris Jenderal Rizaldy AM Abrus, dan Bendahara Umum Maryenik Yanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini