Sukses

VIDEO: 5 Desa di Banyumas Terisolir Akibat Longsor

Jalan tertutup tanah longsor menuju ke lima dusun di Desa Watu Agung, Kecamatan Tambak.

Liputan6.com, Banyumas - Bencana alam terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah. Di Banyumas, jalan tertutup tanah longsor menuju ke lima dusun di Desa Watu Agung, Kecamatan Tambak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/6/2016), hingga kini kelima dusun ini masih terisolir akibat longsoran tanah yang menimpa jalan menuju ke lima dusun.

Meski sudah ada bantuan alat berat untuk menyingkirkan tanah dan batu, jalan menuju ke lima dusun masih tertutup. Hingga untuk keluar dari dusun-dusun ini, warga menggunakan jalan setapak yang jaraknya cukup jauh.

Situasi ini juga menyulitkan pengiriman bantuan untuk warga yang terkena bencana.

Di Rembang, jembatan yang menghubungkan Dusun Tegal Geneng dengan Desa Sale, Kecamatan Sale, Rembang, terputus akibat terjangan banjir.

Jembatan yang memiliki panjang 17 meter, dengan lebar 2,5 meter ini satu-satunya penghubung dengan desa lain. Akibatnya ratusan warga di dusun ini terisolir.

Sejumlah warga nekat melewati badan jembatan yang ambruk, agar tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.