Sukses

Ratusan Polisi Kawal Konvoi Nuzulul Quran FPI Malam Ini

Pengamanan dilaklukan di sejumlah ruas jalan dan akan dimulai pukul 21.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar konvoi dalam rangka memperingati malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran di sejumlah ruas protokol Ibu Kota Jakarta, Selasa malam. Kegiatan tersebut mendapatkan pengawalan langsung dari 143 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya.

"Iya malam ini infonya sekitar 200 anggota FPI akan mengadakan konvoi. Dalam hal ini, kami akan terjunkan 143 personel untuk berjaga-jaga agar tak terjadi kerusuhan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/6/2016).

Awi menuturkan pengamanan sejumlah ruas akan dimulai pukul 21.00 WIB. Pihaknya mengimbau kepada peserta konvoi agar tidak melakukan sweeping, provokasi, dan anarkisme, karena kegiatan tersebut bersifat keagamaan.

"Jangan juga sweeping, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. Anggota nanti akan berjaga tertib," ujar dia.

Awi menegaskan kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin menciptakan konvoi Nuzulul Quran yang tertib dan damai. "Dan juga tentunya nanti kita akan lihat, kita tertibkan di pos-pos tertentu, dan nanti kita kawal," Awi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini