Sukses

Saat Jokowi Penasaran dengan Tiang Hitam di Tol Becakayu

Jokowi baru tahu, proyek tersebut sudah mangkrak selama 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengakhiri blusukan pada hari ini dengan meninjau proyek Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Ia mengaku sudah memperhatikan proyek ini sejak dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Sejak saya jadi gubernur di sini, sudah saya pertanyakan karena banyak tiang-tiang di sini yang sudah hitam-hitam tapi enggak ada pengerjaan apa-apa," kata Jokowi, di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2016).

Setelah mencari informasi, Jokowi baru tahu proyek tersebut sudah mangkrak selama 20 tahun. Proyek dengan panjang jalan mencapai 26 kilometer itu memiliki nilai investasi Rp 9,6 triliun.

"Saya harapkan nanti menjadi solusi dari kemacetan di sini karena memang di sini daerah macet," tegas Jokowi.

Agar bisa menjadi solusi kemacetan, Jokowi menargetkan proyek ini selesai pada 2017. Ia yakin target ini bisa dicapai karena hanya sedikit pembebasan lahan.

"Tidak ada pembebasan lahan karena ini di kanan kiri sungai yang itu miliknya PU. Ada kecil-kecil tapi itu bisa dianggap tidak ada masalah," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini