Sukses

Prabowo Dukung Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Calon Kapolri

Desmond menegaskan, Gerindra tak akan menghalangi seseorang menjabat sebagai kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang menunjuk Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri.

"Kalau Pak Prabowo selalu melihat itu positif. Pak Prabowo tidak permasalahkan orang, bicara karier orang jangan dihambat," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menegaskan, Gerindra tak akan menghalangi seseorang menjabat sebagai kapolri. Namun, pihaknya tetap akan bertanya mengenai program Tito untuk kepentingan masyarakat.

"Berikan rasa aman, kenapa hari ini kita krisis ekonomi? Poilitik krisis juga, persoalan keadilan, yang tidak punya uang akan terkalahkan. Komisi III lagi serius melihat ini," Desmond menandaskan.

Presiden Jokowi telah mengajukan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri ke Bamus DPR. Bamus sepakat melanjutkan ke Komisi III untuk pembahasan fit and proper test yang rencananya akan digelar usai Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini