Sukses

Transjakarta Depok-Cawang Mulai Beroperasi, Cek Rute Berikut

Transjakarta masih melakukan pengkajian untuk pengembangan wilayah penunjang rute lain Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta terus melakukan perluasan layanan. Bukan saja rute di dalam kota, namun terus melebarkan rute luar Jakarta. Salah satunya adalah rute Terminal Depok-Cawang.

Rute baru ini mulai beroperasi pada Senin 20 Juni 2016. Untuk tahap awal, ada 5 unit single bus yang mengaspal di rute baru tersebut.

"Beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB setiap hari. Tarif tetap Rp 3.500 menuju dan keliling Jakarta dan sebaliknya," kata Humas Transjakarta Prasetya Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Rute ini terintegrasi dengan koridor Transjakarta antara lain koridor 7, 9 dan 10 di halte Cawang UKI.

Selain terintegrasi dengan koridor 'busway', rute ini juga terintegrasi dengan rute-rute ekspres, antara lain rute Cililitan (PGC)-Ancol, Cililitan (PGC)-Harmoni, Pinang Ranti-Bunderan Senayan, dan Pinang Ranti-Kota.

"Warga Depok tujuan tempat wisata Ancol dan Harmoni bisa transit di halte BNN. Demikian juga bagi pelanggan tujuan Senayan dan wisata Kota Tua bisa transit di Halte UKI," kata Prabu, sapaan akrab Prasetya Budi.

Keberangkatan bus mulai dari Terminal Depok di Jalan Margonda Raya, lalu masuk ke Jalan Ir H Juanda, dan masuk ke tol Cijago, dan keluar Tol UKI Cawang.

"Rute-rute ke daerah penyanggah lain masih dikembangkan. Saat ini masih terus dalam kajian tim Transjakarta dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta," ucap Prabu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peta Rute

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini